-->

Apa itu Google Sandbox ? dan bagaimana cara mengatasinya ? cek di sini

Apa itu Google sandbox ? - dunia blogging memang penuh dengan misteri, di mana kita bisa menemukan hal - hal yang rumit dan bahkan tidak kita duga. Namun, di sisi lain bahwa mengurus sebuah blog itu sangat menyenangkan. Kenapa ?

Bisa di bayangkan jika kita memiliki sebuah blog dengan memiliki traffik tertentu, maka kita bisa mendapatkan pedapatan dari blog kita tersebut. Sekarang ini ada banyak sekali program internet yang bisa di manfaatkan untuk menghasilkan uang.


cara mengatasi google sandbox google adsense sandbox

Namun, banyak juga yang telah kelimpungan blog mereka. Karena untuk mendapatkan traffik organik dari mesin pencari Google itu tidaklah hal yang mudah, di sini kita perlu berjuang untuk bisa merawat blog kita sampai menghasilkan traffik dari mesin pencari.

Salah satu masalah yang cukup besar dan sangat menakutkan untuk para pemain blogger adalah adanya Google sandbox, di mana blog yang kita pelihara dengan baik - baik akan musnah di mesin pencari Google, bahkan hilang sirna semua artikel yang ada di blog kita tersebut.
Definisi Google Sandbox sendiri
Sandbox sendiri memiliki arti kotak pasir, di mana URL kalian akan di karantina oleh algoritma Google dengan alasan hukuman atas kesalahan di buat oleh empunya blog itu sendiri. Dengan kata lain bahwa URL blog akan di penjarakan dari mesin pencari alias tidak di munculkan di mesin pencari Google.
Ciri - ciri blog terkena sanbox Google
1. Halaman url yang sempat nangkring di halaman pertama hilang

Nah untuk kalian yang merasa keyword penting kalian hilang dari pencarian bahkan sampai halaman akhir tidak di temukan maka ini bisa di pastikan terkena Google sandbox tersebut.

2. Halaman home page hilang

Halaman utama atau Home page juga akan hilang dari mesin pencari Google, dan ini biasanya cukup memakan waktu ketika terkena Sanbox ini tersebut.

3. Traffik turun drastis

Nah inilah yang membuat banyak blogger shok gak karuan, jika blog terkena sandbox maka traffic akan turun dengan sendirinya dan ini sudah di pastikan akan terjadi.
Lalu berapa lama Google Sandbox ini berakhir ?
Dari banyaknya referensi dari teman - teman blogger lainya mengatakan bahwa Google sandbox ini bervariasi, dari yang satu minggu, sampai 7 bulan. Hal ini tentunya di pengaruhi seberapa besar kesalahan yang kalian lakukan.
Lalu bagaimana supaya bisa lepas dari google sandbox ini ?
Ketika blog terkena hukuman dari Google sandbox ini maka hal yang harus kita lakukan adalah memperbaiki postingan kita sebelumnya, dengan ini Google akan mencoba untuk memaafkan masalah blog kalian. Dan jangan lupa update kontent yang masih baru atau fresh content, karena dengan update content baru maka piaraan Google akan menyukainya.

Dan yang paling jitu adalah membuat postingan baru dengan topik Google sandbox, hal ini akan membantu blog kalian akan di indeks lagi oleh Google. Kemudian delete peta situs dan submit ulang di Google webmaster tool.

Apa itu Google Sandbox ? dan bagaimana cara mengatasinya ? cek di sini
-->